pertama kali banget gue kenal Rilakkuma itu dari teman gue. Yang Pas itu dia lagi nyari nyari boneka gitu, trus dia ngasi unjuk ke gue boneka Rilakkuma. Boneka nya itu lucuuuuuu banget. Jadi gemes kalo liatnya haha XD.
Jadinya sekarang kalo buka ke internet bawaannya mau nyari gambarnya si rilakkuma ama kiiroitori mulu dan gua save save’n
Oke cukup lebay-lebayannya.
Rilakkuma adalah karakter dari jepang yang diproduksi oleh SAN-X, itu loh yang juga memproduksi Hello Kitty. Rilakkuma sendiri artinya beruang yang santai atau malas. Rila diambil dari kata "relax" yang dalam pengucapan bahasa jepang jadi "rila" dan "kuma" artinya beruang.
Rilakkuma pertama kali muncul dalam buku bergambar yang berjudul Rilakkuma Seikatsu yang diproduksi oleh SAN-X. Dalam buku bergambar tersebut digambarkan rilakkuma sering memakai berbagai kostum seperti kappa (salah satu makhluk legenda di jepang). Sampai akhirnya rilakkuma semakin terkenal semenjak dibuat boneka rilakkuma dengan berbagai pose, ukuran, dan kostum yang pastinya kawaii (lucu). Oh iya tidak ketinggalan Rilakkuma juga punya makanan favorit loh.. diantaranya kue dango, pancakes, omurice, dan custard pudding. Sesuai dengan namanya, rilakkuma ini hobinya bersantai, tidur, menonton tv, rebahan, mendengarkan musik, dan berendam di air panas. Males banget yah, sepertinya rada mirip gue..hehe
Oya selain rilakkuma ada juga temannya korilakkuma dan kiiroitori. korilakkuma adalah beruang yang lebih kecil ukurannya, lebih putih dibandingkan rilakkuma, dan nakal. Kalo rilakkuma lagi tidur, Korilakkuma suka iseng menggambar di tubuh rilakkuma, memasangkan headphone di kepalanya, dan menjahitkan kain perca dengan warna yang aneh di jas rilakkuma. Hampir sepanjang waktu korilakkuma nggak mengatakan apapun, tapi kadang-kadang dia mengatakan apa yang rilakkuma katakan. Lucu ya.. sedangkan kiiroitori, si ayam kuning yang cerdas dan merupakan kebalikan dari rilakkuma. kiiroitori ini pekerja keras dan sangat menyukai kebersihan. Beda banget sama Rilakkuma ya, :p
Ini gambar kiiroitori
Karena karakter ini aslinya dari jepang, jadinya agak susah untuk mengoleksi benda-benda rilakkuma yang asli dari SAN-X. kebanyakan harus impor dari singapura, jepang, dan korea. Kalau di Indonesia sendiri masih agak susah. Ya.. sekarang-sekarang ini sih gue belum punya aksesories rilakkuma, karena gue lagi ngoleksi all about domokun. Hahah tau kan? Ituloh boneka yang dari jepang juga yang tampangnya evil banget. Tapi kedepannya pengen punya boneka rilakkuma u,u
Dan gue pun belum sama sekali punya aksesories rilakkuma, kalo ada yang mau berniat ngasih boneka rilakkuma atau apapun yang rilakkuma akan gue terima dengan tangan terbuka. :D
Tapi kemaren gue liat di MM bekasi ada bone rilakkuma lucu banget deh, dan gue pun kepengen u,u










0 komentar:
Posting Komentar